Apa perbedaan antara Ramadhan Mubarak dan Ramadhan Kareem?

Ramadhan dimulai malam ini dan itu akan melihat umat Islam di seluruh dunia memulai periode puasa yang akan berlangsung hingga Senin 3 Juni. Setiap hari puasa berlangsung antara fajar dan matahari terbenam, dan umat Islam harus menghindari makan makanan, minum cairan, merokok, dan seks.

Ada dua salam umum yang digunakan selama periode puasa – Ramadhan Mubarak dan Ramadhan Kareem. Mereka memiliki makna yang sedikit berbeda, dan beberapa Muslim lebih menyukai salah satu salam daripada yang lainnya. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang apa artinya dan mengapa yang satu digunakan sedikit lebih banyak daripada yang lain.

Apa perbedaan antara Ramadhan Mubarak dan Ramadhan Kareem?

Sementara keduanya digunakan sebagai salam oleh umat Islam selama bulan Ramadhan, mereka memiliki makna yang sedikit berbeda. Ramadhan Mubarak adalah salah satu yang paling sering digunakan dan berarti memiliki ‘Ramadhan yang diberkati’. Ramadhan Kareem adalah untuk mengucapkan semoga seseorang menjadi ‘Ramadhan yang murah hati’, secara kasar diterjemahkan menjadi ‘semoga Ramadhan berbaik hati kepadamu’.

Ada beberapa kepercayaan bahwa ungkapan itu tidak pantas untuk dikatakan selama bulan itu, karena beberapa Muslim merasa itu bertentangan dengan ajaran Islam, karena Ramadhan sendiri tidak bisa murah hati. Namun, yang lain berpendapat bahwa itu baik untuk digunakan karena itu mencerminkan berkat yang Tuhan berikan kepada para pengikutnya selama bulan puasa.